Wednesday, May 11, 2011

PPD Tahun Pelajaran 2011-2012



Tahun Pelajaran 2011-2012, Tanggal 9 hingga 14 Mei, SD Negeri Bertaraf Internasional Kota Semarang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Proposal PPD mendapat persetujuan dari Disdik Kota Semarang. Dengan sempitnya waktu antara pelaksanan dan pengumuman Disdik memperkenankan untuk mengadakan pendaftaran gelombang II apabila jumlah pendaftar belum memenuhi kuota.

Hingga saat ini, tanggal 12 Mei 2011 pendaftar on line telah mencapai 79, kuota yang dibutuhkan adalah 72 siswa untuk 3 rombongan belajar. Secara matematis, sekolah sudah bisa mengambil siswa sesuai kuota. Namun, apabila pendaftar bisa berlebih, sekolah mempunyai kesempatan lebih untuk menyeleksi siswa.

Dari beberapa hasil wawancara denga orang tua, banyak yang belum mengetahui tentang Sekolah DsarNegeri Bertaraf Internasional. Sebagian besar, justru banyak yang menanyakan tentang biaya, dimana hal tersebut bukan menjadi tujuan utama dilaksanakannya wawancara terhadap calon orang tua siswa.

Tujuan dilaksanakan wawancara terhadap orang tua adalah untuk mencari kesepahaman tentang Sekolah Dasar Bertaraf Internasional, sehingga akan diketahui sejauhmana dukungan orang tua terhadap belajar anak dan terhadap sekolah.

2 comments: