Wednesday, May 6, 2009

SDNBI Kota Semarang mencari Guru

Mengahadapi Tahun Pelajaran 2009 - 2010, SDN Bertaraf Internasional Kota Semarang mencoba merekrut guru baru melalui pengajuan permohonan kepada Dinas Pendidikan Kota Semarang. Dari Dinas Pendidikan, melalui Bapak Susetyobudi, selaku Kepala Bidang Ketenagaan, telah menugaskan kepada sejumlah 23 guru dari wilayah Kota Semarang. Namun, dengan berbagai hal, yang memenuhi tugas tersebut sebanyak 15 guru.   
Para guru yang memenuhi tugas tersebut, diterima SDNBI Kota Semarang pada tanggal 2 Mei 2009 dan langsung mengikuti upacara untuk memperingati hari jadi Kota Semarang dan Hari Pendidikan Nasional. 
Para guru tersebut mulai mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh SDNBI. Kegiatan tersebut adalah English Interview, Administration Educate Interview, Programme Presentation for SDNBI, Peer Micro Teaching, Micro Teaching, Dyagnostic test.
Pada hari ketiga, sudah ada beberapa guru yang merasa keberatan, dan merasa tidak sanggup untuk menjadi guru di SDNBI. Hingga akhir kegiatan, ada satu guru yang mengundurkan diri tanpa keterangan. Dari Ke 14 guru yang ada direncanakan diambil 6 atau 7 yang direkomendasikan kepada Dinas untuk mendapat tugas mengajar di SDNBI Kota Semarang pada Tahun pelajaran 2009 - 2010 ini. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memajukan pendidikan, kususnya di SDNBI

3 comments:

  1. agak susah juga, cari guru berkompetensi IT, English dan dedikasi.

    ReplyDelete
  2. Guru banyak....., yang punya kompetensi IT dan English sedikit...... apalagi mengajar semua mapel.

    ReplyDelete
  3. memang perlu adanya guru yang berwawasan pendidikan modern atau lebih tahu tentang porsi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan untuk pengembangan bangsa kita, tapi bagaimana sempat terjadi ada guru atau tenaga pendidik yang arogan dan merasa dirinya selalu bener dengan mengatas namakan pembentukan disi siswa.mereka semua masih dalamtingkat sekolah dasar, ada baiknya cara penyampaian pengajaran pun disesuaikan dengan keadaan psikologi siswanya,bagaimana pak rosamaji????

    ReplyDelete