Thursday, February 11, 2010

Kegiatan Bulan Pebruari 2010 SDNBI Kota Semarang.

Dalam bulan ini SDN Bertaraf Internasional Kota Semarang padat dengan kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya :
1. KKG Gugus Bawana Ageng yang dilaksanakan pada tanggal 6 Pebruari 2010. Peserta kegiatan ini diikuti oleh 100 guru. Materi yang dipilih tentang PTK ( Penelitian Tindakan Kelas ). Materi ini disampaikan oleh Ibu Suminarsih dari LPMP Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00.
2. Menyeleksi guru Komputer.
Untuk mengantisipasi pembelajaran tahun 2010/2011, tenaga pengajar kompter dirasakan masih kurang. Oleh karena itu, pada kesempatan ini pula diseleksi 5 calon guru komputer. Materi seleksi diantaranya : Performance, wawancara, praktek mengajar dengan menggunakan bahasa Inggris. Sesuai dengan rencana, tahap pertama diambil 2 tenaga pengajar.
3. Kunjungan Studi.
Kali ini, kita menerima kunjungan studi dari Kabupaten, tepatnya dari UPTD Kecamatan Toroh. Peserta studi banding terdiri dari
a. 65 Kepala Sekolah
b. 7 Pengawas
c. 1 Ka UPTD
d. 9 guru
Jumlah keseluruhan adalah 82 orang. Rombongan dibagi menjadi 6 kelompok bidang yaitu :
a. Kurikulum dipandu oleh Ibu Susmiyati
b. Kesiswaan dipandu oleh Bp. Kusnandar
c. Sarana Prasarana dipandu oleh Bp. Agus Pramono
d. Komite Sekolah dipandu oleh Ketua Komite Sekolah
e. Administrasi Kepala Sekolah Bp. Rosamaji
f. Administrasi dan pembelajaran di kelas dipandu oleh Ibu Sri Purwanti
Dalam kesempatan ini Bp.Drs. F Sudriwarno selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kunci pertama untuk sukses adalah mau berubah. Semoga hasil studi banding ini dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi sekolah masing - masing.
4. KKG Gugus Bawana Ageng
KKG yang ke dua di SDNBI mengambil materi Pembelajaran Matematika Berbasis Pemanfaatan Media Pembelajaran Inovatif. Sebagai nara sumber adalah Bp. Drs. Sugiarto. Dosen UNNES.

No comments:

Post a Comment